Oleh: Didik Dias Bonero Suyantoro | Oktober 10, 2009

Rossi Diyakini Bisa Atasi Lorenzo

Jakarta – Valentino Rossi tengah dikejar Jorge Lorenzo. Namun, Rossi diyakini akan bisa mengungguli rekannya di Fiat Yamaha itu dan keluar jadi jawara akhir musim nanti.

Tinggal tiga seri tersisa di ajang MotoGP musim ini. Rossi untuk sementara berada di pucuk klasemen dengan raihan angka yang hanya berjarak 18 angka saja dari Lorenzo yang ada di tempat ke-2.

Dari tiga seri terakhir, Lorenzo dua kali juara dan sekali naik podium sehingga berhasil memangkas jarak dari Rossi yang dalam jumlah tersebut hanya bisa sekali menang dan satu kali finis di posisi empat.

Meski demikian, Jerry Burgess selaku kepala kru Rossi yakin bahwa ‘The Doctor‘ masih ada di atas angin dan bisa terus mempertahankan posisinya sampai musim tuntas.

“Jika kami bisa mengalahkan Jorge di dua balapan maka kami akan kembali juara dan kami bahkan tak perlu lagi balapan di Valencia, bergantung pada situasinya,” kata dia di MCN.

Dari jumlah kemenangan, Rossi unggul dari Lorenzo setelah memenangi enam balapan musim ini. Lorenzo sementara hanya empat kali naik podium tertinggi. Di tiga seri sisa, keunggulan diyakini akan tetap terjaga.

“Saya masih suka berpikir bahwa ketika Anda melihat statistik rata-rata tahun ini, kami lebih sering mengalahkannya dibandingkan dia mengalahkan kami, jadi saya tak berpikir kami akan kehilangan gelar. Saya akan terkejut jika demkian. Kalau kami finis di belakangnya saja di setiap balapan kami tetap akan juara,” tegas Burgess pede.

Dia juga menolak jika Rossi disebut mulai goyah setelah di Estoril hanya finis keempat. “Jika finis di posisi empat dibilang balapan buruk, lalu bagaimana para pembalap lainnya di grid?”rossilorenzoR


Tanggapan

  1. Bener juga ya.. πŸ˜€

    • percaya juga… πŸ™‚


Tinggalkan komentar

Kategori